Ani Tomo / Brother’s Friend Live Action (Review)

Ohayou Minna-san~~ genki desu ka? Moga-moga baik-baik aja yaaaa.

Kali ini Efya mau review live action adaptasi dari manga, meskipun Efya belum baca manganya ehhe. Judulnya adalah Ani Tomo, yang berarti Teman Kakak. Oh iya, seperti halnya Watashi Ni XX Shinasai / Mission of Love Live Action (Review) , live action ini juga selain dalam bentuk film ada juga versi doramanya. Live action yang rilis tahun 2018 ini ada 4 episode dorama dengan durasi 12 menitan, sedangkan filmnya sendiri berdurasi kurang lebih 1 setengah jam.

Seperti Judulnya, film ini menceritakan tentang Nanase Mai (Risaki Matsukaze) yang jatuh cinta pada teman kakaknya, Yukihiro (Tsuyoshi Furukawa) yang bernama Nishino Souta (Ryusei Yokohama) yang sering bertamu ke rumahnya.

Pertemuan pertama mereka saat Souta bertamu ke rumah mereka untuk membantu Yukihiro mengerjakan tugas osisnya. Saat itu kondisi Yukihiro dan Souta basah kuyup kehujanan. Mai yang melihat sepatu mereka basah segera mengeringkannya dengan koran. Mai memang memiliki wife material, mulai dari beberes rumah, masak dan hal-hal yang berhubungan tugas rumah tangga menjadi keahlianya. Hal itu membuat Souta tersentuh. Ia mulai berfikir jika Mai imut.

Souta curhat kepada Yukihiro selaku kaka Mai. Do kamar Yukihiro, yang berada tepat di sebelah kamar Mai, dengan pemisah sebuah dinding tipis, tentu saja Mai dapat mendengar dengan jelas curhatan demi curhatan Souta tentang dirinya.

Mulai dari Mai yang imut, Mai yang dicurigai memiliki pacar, Souta yang ingin mengutarakan perasaannya, Souta yang ingin memanggil nama depan Mai namun terlalu malu, dan lain-lain.

Singkat cerita Yukihiro membantu Souta untuk menembak Mai, dan dengan saran-saran percintaan dari manajer cafe anjing langganan mereka, akhirnya Mai dan Souta berpacaran. Namun ternyata adik sepupu Souta, si Kaga (Kaodai Matsuoka) yang merupakan junior Mai di sekolah juga menaruh hati pada Mai. Ia jatuh cinta dengan kebaikan Mai yang memberikan bentonya untuk Kaga yang kelaparan.

Ia dengan terang-terangan ingin merebut Mai meskipun tahu gadis pujaannya itu adalah pacar kakak sepupunya yang juga tutor bejalarnya. Dan membuat hubungan Mai dan Souta diambang kehancuran.

Lalu untuk doramanya…

Menurut Efya sih doramanya itu seperti lanjutan dari filmnya. Mengisahkan tentang kecanggungan hubungan antara Mai dan Shouta dan progress hubungan mereka. Seperti kita tahu, Souta adalah sosok cowok yang sangat polos! Memanggil nama depan Mai saja tidak sanggup, apalagi memegang tangan Mai dan bersikap seperti pasangan pada umumnya Nah… di doramanya ini kita akan dipertontonkan kegemasan pasangan ini.

Komentar : wahhh!! Meskipun saya tidak pernah baca manganya namun saya suka live actionnya! Pemilihan pemerannya sangat pas menurut saya! Ryusei berhasil memerankan sosok polos Souta. Mai benar-benar cocok sebagai adik dengan wife materialnya, kakaknya si Yukihiro yang cool dan bossy namun diam-diam perhatian juga saya sangat suka! Apalagi si perusak hubungan orang si Kaga! Wah! Saya benci sekali dia!!! Sukses lah dia membuat saya teriak-teriak di kamar karena kesal melihat ia menghancurkan hubungan Mai dan Souta😓😓 overall saya sangat menikmati live action ini. Humornya dapat, romancenya dapat. Aktingnya tidak berlebihan! Awal-awal saya benar-benar terkecoh dan bilang “wah? Begini saja? Dia jadian dengan teman kakaknya, hanya begitu?” Karena based on judulnya kan seperti itu. Ehh ternyata setelah itu hadir tokoh jahat! Dan menambah seru jalan ceritanya. Untuk penilaian saya beri 4/5 untuk dorama dan 4,2 untuk filmnya ☺️☺️.

Leave a comment